Minggu, 17 April 2011

Another Confession

I'm not going to be racist, or something judging certain religion habituation.

Jadi gini ceritanya, gua kemaren open house AFS buat periode 2012/2013, and it was AWESOME ! you know, gua terharu banget bisa makan verkaade setelah 11 tahun yang lalu, anway, verkaade itu kue tradisional belanda, kangen banget gilaaaaaaaa >.<

Gua ketemu sama YES-ers dan akhirnya AFS-ers ! alhamdulillah, gua sujud ke arah kiblat bisa nemuin temen temen seperjuangan gua deh, ditotal semua, ada gua, Nofal, Marsya, Aussie, Chandrika, Vania dan Rifa. Yak cuman bertujuh, semoga deh kita kita bertujuh diberangkatin. Anyway, si chandrika cerita sama gua kalo dia udah dapet hostfam di PRANCIS ! OH MEEEEEEN FRANCE ! FURANSU ! PERANCIS ! dan hostfamnya bilang, " kalo bisa komunikasi sehari hari pake bahasa prancis aja " Satu hal, kalo gua jadi dia, i'll take french course, dan indeed si chacan langsung take it. I wonder gitu, kalo misalkan ada hostfam di Jerman ato enggak di Swiss yang ngomong gitu ke gua, WAH GEEEELLLAAAAA GUA LANGSUNG TAKE GERMAN COURSE DEH ! both swiss and germany kan use the same language cuman beda aksen doang.




And you know, ive been realized, ternyata anak AFS yang diberangkatin jarang bgt yang berkerudung. Kemaren aja pas Open House, gua doang yang pake kerudung ! Tapi ini suatu honorable banget buat gua, ternyata, paradigma internasional tentang wearing hijab is now becoming clarity than the years before. Gua juga bersyukur, apalagi berkas gua sekarang lagi disebar di kancah internasional. Nyatanya, yang kebanyakan pake kerudung itu, anak2 YES, dan anak2 YES jakartans yang pake kerudung cuman 2 orang, Ajeng sama Bening. I'm grateful banget deh, apalagi kalo misalkan bisa berangkat dan tetep wearing hijab tanpa digoda yang macem2, kayak misalkan kl lagi SUMMER, gua keluar rumah pake tank top, hotpants, kaca mata item, bawa shasha terus ngecat rambut gua jadi blonde, hahaha ! CAN YOU IMAGINE A BLONDE FAT GIRL WEARS MINI CLOTHES ??!! I swear you'll see my belly !

Ohya, why i'm posting like this, jadi pas kemaren Home Interview sama Kak Putra, Kak Gina, Kak Wendy dan Kak Cindy, mereka ngomongin masalah beberapa negara yang notabene "agak" strict masalah kerudung, Ini dia negara2-nya :
  1. Prancis ( i've already knew it before )
  2. Belanda ( WHAT THEEEEEEE ??!!! )
  3. Norway
  4. Belgium
So ladies and Gentleman, jadi dari Pihak AFS di negara2 itu gak memperbolehkan exchange students buat make atribut keagamaan di sekolahnya, Oh MEEEEN ! i knew it ! pantesan, siswa siswi yang dikirim ke negara2 itu banyak yang non hijabers ( sotoy lo mith ).
Ah at the end, gua tetep bangga kok pake hijab (?)





HAPPY UAN-ing by the way ! Ah gak kerasa bentar lagi gua kelas 3 dan semoga UN gua bakalan dilakuin tahun 2013 which means, gua berangkat tahun ini ! AMIIIIIIIIN !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar