Minggu, 28 Agustus 2011

Viva La Amerika !

semuaaaaaa ! So, here I Am ! Finally reached United States of America !

Gimana rasanya setelah sampai di Amerika ?
- Worthed banget for 24 hours flight ditambah turbulence-turbulence di laut Utara dan Greenland yang bikin aku sport jantung dan akhirnya aku ngaji 4 lembar di pesawat. But it's all a part of the journey, and it was paid ! Akhirnya aku disini, di Amerika. Seneng banget sama Bandara O'Hare Int'l Airport Chicago ! Futuristik dan nyeni banget, sayang aku gak sempet ngambil gambar, cs waktu itu buru buru banget takut antrinya panjang banget di bagian customs.

Deg-degan gak pas lagi di Immigration ?
- BA-NGET ! aku dikasih tau returnee bahwa jarang banget anak AFS yg langsung lolos pas ngelewatin imigrasi, tapi alhamdulillah semua lancar-lancar aja, dan salah satu lyric lagu Mighty AFS yang " Everywhere we go, people want to know " bener-bener kerasa banget ! Semua orang yg aku temuin pasti nanya, " Kamu pasti AFSers ya ? " Haha, soalnya keliatan banget bawaannya rempong banget.

Pas di gate kedatangan, aku langsung ngacungin name tag, dan ada beberapa orang dari AFS langsung senyum dan ngehampirin aku ! Mereka nanya, " Wah, gimana perjalanan dari Indonesia ke Amerika ? " Nah, setelah check in, aku kenalan sama beberapa anak yang bakalan di host di Northern Illinois Area Team ( same like me ! ). Lalu, satu persatu dari mereka mulai di anter ke rumah kakak kakak pengurus AFS buat welcoming party&Arrival Orientation.

Disini seneng banget ! Kita ada welcoming orientation gitu, jadi nginep sehari di rumah Local Coordinator Northern Illinois Area Team, namanya Becky Deignan. errrr, sebenernya beliau lebih pantes dipanggil Ibu sih, ketimbang Becky doang, maklum lah culture disini kan beda.

Setelah sampai di rumah Becky, aku ketemu sama anak anak AFS yang bakalan di host di sekitar McHenry County ! Ada Sue ( China ) yg di host di Crystal lake bareng Mick ( Thailand ), lalu ada yang double placement ! Si Tori ( Austria ) bareng sama Kenji ( Japan ), lalu ada Natalie ( Germany ) yang super duper cantik dihost di McHenry& 2 Italiano Lezatos ( apabangetdeh ) Francesco&Guilio yang sama sama di host di Crystal lake. Seru banget ! Setelah aku dateng di rumah Becky kita semua makan brokoli beef ala chinese food gitu sama nasi ! yassalaaaam, itu rasanya beneran bikin homsik seketika deh. Aku selama di pesawat gak makan banyak sih soalnya berminyak gitu -_____-

setelah itu kita ngobrol ngobrol gitu, kenalan satu sama lain ! Ah seru banget deh pokoknya, dan makanan disini enaaaak banget apalagi untuk desert ! I <3 this Ice cream soooo much

( Rocky Road Ice Cream : one of the best in America )

Lalu kita ke common room dan cerita cerita tentang our country, culture, jetlag, dan what we brought from our country deh. Yang bikin aku shock dari Guilio dan Francesco adalah MEREKA AFS-NYA GAK ADA TES ! TINGGAL BAYAR&PILIH NEGARA DOANG. So, that's why America got a bunch of Italiano coming to USA ! Kalo diinget inget flashbacknya ya seleksi di Indonesia udah kayak apa aja deh, membara (?) banget deg deg-annya. Kalo sistemnya kayak gitu sih sama aja kayak sosialisme, anak anak pejabat aja dong yang bisa ke luar negeri selama setahun.

Oke, back to the topic.

Ini common room Becky's house

( ada kursi malesnya loooh, sumpah jadi keinget kursi males di rumah Eyang )

Setelah puas ngobrol-ngobrol, Becky ternyata udah tau kalo aku lagi ngejalanin ibadah puasa, dan beliau bilang, " Eat everything that you want, especially Proteins ! " Ah yakali aku bakalan ngehabisin semua makanan makanan di fridge dia, hehehe. Beliau tau aku gak boleh makan babi jadi beliau beneran make sure that i wouldnt eat any kind of Pork. So sweeeet :')

Setelah aku mandi, aku ke kamar, dan Love my Room soooo much !



Aku terharu banget becky ngasih aku print out Islamic Finder lengkap sampe akhir August ! Setelah aku beres2in suitcase, aku langsung mandi, sholat lalu tiduuuur.







----------------------------


Keesokan harinya, aku sama Sue jalan jalan ke Park deket rumah ! pemandangannya baguuuus banget kita foto foto deh.






Dan setelah itu, kita bener bener having arrival orientation bareng sama Tammy dan..............aduh lupa siapa itu namanya, hehehe. Yasudah, saya sajikan lewat foto-foto aja yaaaa

( Kenji Kuroda - Japan )
( " Sinful " Hamburgers ! Hahahaha <3 sangat menahan hasrat ketika melihat ini dan lagi puasa)

( Mickey Navanugraha from Thailand )

( Gulio From Italy and Becky )

[ The first night ! Sebelum Para italiano dateng :) clockwise : Kenji, Tori ( Austria ), Sue ( China ) and me ( Indonesia ) ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar