Minggu, 18 September 2011

FOODSICK

Dulu....................................

Waktu setiap kali ke dapur buat nanya sarapan ke mama, Mama selalu bilang, " Hari ini kita makan sama tempe, mbak "

Tapi aku langsung cemberut, bete banget lah makan tempe tiap hari, apa kek gitu yang agak bagusan dikit.

Kalo siangnya lagi, aku nanya makan siang ke mama, Mama selalu bilang, " Hari ini mama masak ayam goreng ungkep, sambel&sayur labu siam "

Tapi aku langsung cemberut, aku pengen Ayam KFC dibandingin ayam goreng ungkep

Sorenya, aku nanya makan malem ke mama, Mama selalu bilang, " Makanan tadi pas makan siang kan masih ada, kamu makan itu aja lagi "

Aku bete selangit, bosen banget makan masakan yang sama kayak tadi siang.



Sekarang...........................

Sejak aku di Amerika, aku selalu dikasih makanan tipikal "Amerika" banget lah, mayonaise, keju, aneka pasta, aneka grills, yang bener bener pengen aku cicipin banget di indonesia. Tapi, aku kehilangan banget salah satu makanan yang selalu aku makan sejak aku kecil, yaitu........



TET TERET TERET !!! Yak, jawabannya adalah Nasi Putih !!!


Dari kecil aku makannya nasi putih, nasi pake telor lah, nasi pake ayam, nasi pake rendang, tapi enggak yah nasi pake steak -______-

Kalo dulu di Indonesia, pengennya makanannya western-western gitu, sekarang, rasanya makan lemper aja udah bersyukur banget.

Kalo dulu dikasih kotak " Selamat Menikmati " yang isinya bangsanya lemper, bolu, lapis surabaya, rasanya bete, sekarang..............( disini gak ada kotak selamat menikmati ya btw ) rasanya pengen banget deh dikasih nagasari.




Aku nyesel banget, setelah sampai disini, aku cuman bisa masak masakan Indo dari bumbu jadi yang rasanya gak terlalu enak, cuman ini yang bisa ngobatin foodsick aku yang bisa dateng kapan aja.

Aku disini gak terlalu suka rasa ayam KFC-nya, habis ayam segede lenganku cuman dikasih garem terus digoreng doang, jadi rasanya gak ada rempah-rempahnya.

Tiap hari aku selalu dibawain sandwhich. Awalnya excited, lama-lama rasanya pengen muntah karena kebanyakan mayonaise&keju. Akhirnya aku pulang-pulang dari sekolah, ngemilnya Abon instead of chips.




Rendang, Nasi, Mendoan, Ayam goreng,dll, Tunggu aku ya 10 bulan lagi :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar