Minggu, 11 Maret 2012

At a glance, Woodfield Mall

Hampir semua orang pasti komentar gini ke aku, " Enak ya mith, di Amerika belanja mulu ", " Barang barang di Amerika pasti branded branded ya mith ", " Di deket rumah kamu pasti banyak Mall ".

Bisa dibilang, kalau mau ke "Mall" yang beneran, aku harus minta dianterin ke kota lain yang bisa makan waktu 30 menit. Maklum, di Amerika, Ekspansi Mall-nya gak heboh heboh banget kayak di Indonesia. At least, di deket rumahku ( sekitar 10 menit-an ) ada semacam tempat buat shopping yang biasa dinamain COMMONS. Basically, itu semacam toko toko retail. Commons yang paling deket sama rumahku, letaknya di Algonquin, jadi namanya " Algonquin Commons "

Kalo di commons, harganya masih affordable, dan terkadang suka ada SALE ! Jadi aku lebih prefer buat belanja di Commons.

Anw, beberapa waktu yang lalu aku ke Mall di Schaumburg yang namanya " Woodfield Mall ", sekitar 45 menit driving dari Marengo. Woodfield ini used to be the biggest Mall in America, sebelum mereka mulai ngebangun Mall of America di Minneapolis, Minnesota. Bisa dibilang, Woodfield ini kayak "komplek", banyak gedung gedung yang terpisah, bahkan ada IKEA dan Universitas di dalam kompleknya !

Berhubung lupa bawa kamera, jadi foto foto berikutnya aku capture dari iPod aku. So, sorry for the inconvinience :)

Salah satu Cafe yang paling ramai di Woodfield

Jadi inget, dulu setiap ada diskon gede gedean di Crocs, orang orang yang ngantri kayak mau nerima BLT aja. Tapi harus aku akuin, disini Crocs gak seheboh kayak di Indonesia, dan hebohnya sekitar 5 tahun yang lalu.

Teteuuupp ya ke Apple Store, kebetulan waktu aku pas kesana, iPhone 4S lagi booming banget.

Souvenir store

My favorite Clothing Line, dan katanya bakalan ada di Indonesia this summer ! Wo-hooo

Hal yang menarik dari sistem perpajakan disini, biasanya kalau kita beli makanan di Fast Food outlet, harganya pasti sama dan semuanya dikenain PPN 10%. Nah, kalau disini, tergantung sama Tax di wilayahnya masing masing. Semakin metropolitan tempatnya, semakin tinggi tax-nya. Contohnya Vanilla Ice Cream Cone yang aku beli di Woodfield Mall, kaget banget tiba tiba dimintain $2.15 sama mbak mbak kasir, dan aku mikir, " Hmm mungkin Ice Creamnya beda kali yah ", eh gak taunya ukurannya sama aja ! Sementara Vanilla Ice Cream Cone di McD-nya Marengo aja cuman 50 cent.

Sekilas tentang Mall di Amerika, still sorry for the inconvinience of the pictures !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar