Kamis, 01 Maret 2012

Village vs City

Ada satu hal yang agak "bizzare" disini, yaitu perbedaan antara Village dan City. Pastinya kalau yang terbesit di otak kita tentang "village" itu yang ndeso, terpencil, populasinya gak banyak dan toko toko itu nyaris gak ada.

Eh, jangan salah lho....

Sekitar 45 menit dari kota-ku, Marengo, ada semacam daerah yang namanya Schaumburg, dan lebih tepatnya di sekitar Chicago suburbs. Tapi, Schaumburg ini bukan kota, melainkan DESA. Yak It's a Village of Schaumburg !

Schaumburg salah satu tempat yang paling developed di Chicago suburbs. Ada sekitar 75,000 penduduk, punya Mall ke-2 terbesar di Amerika yang namanya Woodfield Mall, dan banyak universitas, kantor, dan pokoknya jauh deh dari "Village" mainstream. Anw, secara geografis, ini daerah pusatnya Schaumburg.

Jauuuuuuuuuuhhhh banget kan dari kata "village" ? Hahaha I was sooo surprised when I saw the water tower written, " The Village of Schaumburg ". Kata Hostmom aku, di Amerika, perbedaan antara Village sama City itu tergantung dari susunan governmentnya, misalkan kalo Village itu milih "lurah" nya ya langsung ditunjuk gitu, tapi kalo City, mayornya dipilih pake ballot ( ada pemilu-nya ).

Nah sementara itu, ini Kotaku. Marengo, dengan penduduk hanya 7,642 orang, mengklaim dirinya " CITY ".

Lumayan sepi kan ? Hehe, padahal itu di "main street"nya Marengo lho. Tapi kebetulan juga aku motretnya pas hari Minggu, jadi mayoritas warga Marengo prefer buat stay at home.

Overall, I'm grateful placed in Marengo ! Walaupun penduduknya less than 10,000, kita semua jadi kenal satu sama lain ! Setiap ada event tertentu, pasti aku ketemu temen sekolah atau orang tua dari temenku. Nah, karena aku satu satunya anak Exchange Student, orang orang pasti gampang banget nge-recognize muka aku, dan terkadang dari situ, bisa kenalan sama temen baru :)

Bye all ! Have a nice sunday !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar