Minggu, 22 April 2012

Spring Break : Chinatown, Wilis Tower, and being a Chicagoan

Hari senin yang lalu, aku, Becky, Mom, Tante Kelly Von Eyser dan anaknya, Katie Von Eyser, pergi ke chicago ramean. Basically, Mom pengen banget ngajakin aku Chinatown, dan ngajakin aku ke tempat tempat yang belum di"jamah" sebelumnya, hehehe.
Setelah kita hop off from the train, Tante Kelly ngajakin kita sarapan - yang lebih considered buat " Late Breakfast - di Lou Mitchell's. Restaurannya gak wah wah banget, lebih ke klasik, karna udah ada sejak tahun 1930.

Breakfast di Lou Mitchell's kalau boleh jujur, berasa kayak makan siang digabung sama makan malam. Dateng2 ke Lou Mitchell's langsung disuguhin 3 donat yang enaaakkk banget, terus dikasih hot chocolate dan kita boleh refill sepuasnya, terus dikasih jeruk sama Kurma. Tapi kurmanya enak banget, it seemed they marinated their dates and put some cinnamon. Setelah kita makan "sarapannya" pun kita dikasih Es krim vanilla gratis dari waitressnya. Surga banget *_______*


Ini yang aku pesen, Mushroom Omelettes pake Swiss cheese, tomato and onions. Dan ternyata masih dikasih sliced potato deep fried dan white toast.
Dan foto yang kedua.......Muka mom yang cukup devastated karena porsi French Toast yang dipesen. Beliau bilang " with a little Whipped cream please ", tapi littlenya itu..........hampir sepiring penuh, hahaha.

Setelah dari Lou Mitchell's, Mom dan Tante Kelly ngajakin kita ke Sears Tower, yang merupakan bangunan tertinggi ke 7 di dunia O.O Dan tentunya menarik banget buat aku untuk dikunjungi. Oh iya, jadi di Chicago, ada 2 landmark building, yang pertama, Sears Tower dan yang kedua, John Hancock Observatory. Both of them provides a great view of Chicago as a great city ! Tapi kalau untuk masalah foto foto, aku lebih prefer ke John hancock Observatory, karna lebih banyak space untuk foto2 dengan background yang spektakuler. Tapi, kalau di Sears Tower, di lantai paling atas, ada yang namanya Skydeck. Skydeck ini, semacam ruangan yang seutuhnya dari Kaca, bahkan kita kalau ngeliat kebawah pun berasa kayak mau jatoh.

Glek, serasa jalan di udara kan.......


Ini antara muka takut dan excited. Sayangnya, mom sama sekali gak bisa senyum gara2 takut ngeliat kebawah.

Hostsister-ku, Becky

Habis dari Willis Tower, kita naik Taksi ke China Town ! Super Excited banget ! Aku dan Becky langsung foto foto di depan patung Shio Anjing, dan Mom di Shio Naga. Habis itu, kita masuk ke toko toko di China Town, rata rata sih mereka ngejual barang yang hampir sama, dan tentunya aku beli POCKY rasa Strawberry dan Hello Panda rasa coklat ! Enaaaaaaaaaaaaak banget ! Habis itu, kita makan di Chinese Restaurant tentunya, aku random aja milih menu " Wide Noodles with Chicken ", eh gak taunya itu Kwetiau ! Seneng banget, sampe sampe yang tadinya aku jamin gak bakalan habis itu seporsi saking gedenya, langsung ludes deh, hehe. Mom&becky bilang kwetiaunya enak banget, jadinya 1 porsi kita bagi buat 3 orang.
Oh iya, ada tips yang bikin aku bakalan ngunjungin Chinatown lagi, biasanya mereka ngejual sovenir2 yang mirip sama yang dijual di Downtown dengan harga yang bombastis ( re : Murah Abissss ), contohnya kayak gantungan kunci dan Kaos. Aku beli kaos Chicago Saint Patricks Day seharga $7 ! Sedangkan di Downtown bisa nyampe $25. jadi iriiiiit banget =))







Rasanya seneng banget, walaupun Spring Break cuman disekitar Chicago Land, tapi bener bener merge into the Chicago Society and Somehow, I just learned to be a Chicagoan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar