Minggu, 01 April 2012

Second Newsletter from Marengo, Illinois !

Hai semuanya ! Ini newsletter aku yang kedua dari Marengo, Illinois. Terhitung sejak bulan Januari lalu, aku akhirnya placed di Brosch Family ! Brosch family terdiri dari Dad ( Bill Brosch ), Mom ( Betsy Brosch ), Becky brosch, yang kebetulan sebaya denganku, dan Eric Brosch yang masih freshmen di High School. Mom juga Assisted Study Hall teacher di sekolahku, jadi sebelum aku tinggal di keluarga ini, Aku udah kenalan sama Mom dan Becky.

Dad, Mom dan Eric. Eric yang baru aja dapat chess certificate dari Mr. Czerwin

Aku dan Becky di Chinatown, Chicago.

Awal tahun 2012 ini, bisa dibilang, The moments i valued a lot of things. Bulan Februari yang lalu, aku sekeluarga diundang oleh PERMIAS Chicago untuk menghadiri acara Indonesian Cultural Night di University of Chicago. Tentunya, aku senang, disamping kangen masakan Indonesia, kita juga berkesempatan bertemu dengan Pak Dino Patti Djalal dan beberapa orang penting lainnya ! Acaranya bagus, banyak menampilkan tarian dan nyanyian Indonesia, selain itu beberapa penampilan ada yang dibawakan oleh mahasiswa asing juga. Jadi, yang hadir dalam acara itu bukan hanya orang orang Indonesia aja, tapi juga mahasiswa/i internasional dan masyarakat sekitar Chicago.

Meet and greet with Pak Dino Patti Djalal ( Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat )

Selain itu, bulan Maret, aku menghadiri acara HOSA ( Health Occupations Student of America ) State Leadership Conference di Decatur, Illinois. Basically, acara ini adalah semacam simposium dan lomba lomba yang beruhubungan dengan Healthcare field. Alhamdulillah, dari semua lomba yang aku pilih, aku lolos ke tahap final. Conference ini bener bener menambah wawasan aku tentang healthcare field, gimana cara memberi vaksin, mengukur tekanan darah, memberi CPR ( Cardio Pulmonary Rescutation ) dan First Aid. Walaupun aku kalah di bagian lomba CPR dan First Aid, aku belajar banyak dari pengalaman ini.

We got top 10 for Medical Reading Competition !

Group Picture dengan Marengo Community High School delegates dan Mrs Shanks.

Sayangnya, bulan Maret adalah akhir dari basketball season dan awal dari Girl's soccer season. Aku bikin video tentang teman teman basketball ! Dan, semua orang suka dengan video yang aku buat, banyak yang nangis terharu, mulai dari coach Rode, temen temen, bahkan orang tua juga. I'm so proud to be the manager, walaupun aku gak main. Di sisi lain, aku memulai latihan Soccer hampir setiap hari, setelah pulang sekolah, dari hari senin sampai hari minggu. Jujur, aku memang suka bola, tapi aku bener bener mulai dari nol untuk bisa bermain bola selayaknya. Aku masuk tim Junior Varsity, walaupun aku senior, yang biasanya mereka ditempatin di Varsity, itu gak menjadi beban buat aku, karena aku disini kan untuk belajar dan bisa bermain. Alhamdulillah, semakin hari kemampuanku improved, dan bisa dimainkan di awal awal pertandingan ( starter ).

Girl's Basketball Banquet dan Conference Champhion Trophy.

Before Soccer game against Harvard High School

Untuk Spring Break'12, aku sekeluarga pergi ke downtown Chicago untuk mengunjungi tempat yang belum aku kunjungi sebelumnya. Kali ini, kita pergi ke Wilis Tower yang merupakan gedung tertinggi di Amerika Serikat dan Chinatown. Lalu, hari berikutnya, kita pergi ke Chicago Zoological Society, yang lebih beken dengan nama " Brookfield Zoo ". Waktu kita memasuki gerbang Kebun Binatang, ada semacam patung singa, dan menurut Mom dan Dad, semua anak anaknya harus foto di patung singa itu. Langsung aku disuruh naikin patungnya dan berpose ! Hehehehe.

Tinggi aku dibandingin dengan tinggi Beruang Grizzly di Brookfield Zoo

Foto ini diambil dari Skydeck di lantai tertinggi di Wilis Tower. Lantainya dari Kaca, dan bener bener bikin takut.


Rasanya, baru kemarin aku sampai di Chicago O'hare International Airport, dengan membawa amanat dari Keluarga, AFS Indonesia, Teman-teman, sebagai duta bangsa yang baik. Aku selalu ingat, gimana reaksi teman temanku waktu pertama kali kenalan sama aku, bagaimana perasaan aku ketika aku down karena homesick, dan karena aku pindah hostfamily dari permanent hostfamily. Dan sekarang, aku merasa benar benar jadi bagian dari Larson dan Brosch Family. Dad selalu memperkenalkan aku ke teman-temannya bukan cuman sebagai exchange student, tapi sebagai "daughter" juga. Teman teman dan guru guruku selalu bertanya padaku, " Kapan kamu pulang ? ", " Kamu bakalan kembali ke Marengo kan ? ", dan bahkan mereka selalu bilang, " Sekolah akan beda tanpa kamu, Mith ". Ini benar benar menguatkan keinginan aku untuk mengunjungi mereka. Kareng mereka udah memberi pengalaman yang berharga, aku belajar banyak dari keluarga, teman teman dan komunitas di sekitarku, dan selalu berterimakasih pada mereka semua.


Cowboy Night for Girl's Basketball Game.

Bowling untuk pertama kalinya waktu acara AFS Northern Illinois presentation night.

Sekian newsletter dari aku, from The Land of Lincoln, Illinois ! Hari hariku di Amerika bisa dibilang sudah tidak banyak lagi, So, I have to live to the fullest and make it count !


- Indira Laksmitha Yasmine. Marengo, Illinois


1 komentar:

  1. aaaaaaah terharu bacanya mit , entah kenapa , sukses yaaaa kamu aktif banget di sekolah mit , jadi ngiri , semangat kakak !!! miss you , btw sampe hari minggu bisa skyping nih (mumpung ada koneksi wifi) :p <3 yaaa

    BalasHapus