Kamis, 20 Oktober 2011

D+

As an exchange student, it requires to take English and US History. Last week, I just got my Mid-Term Transcript Grade for my English III. Gak usah ditanya ya nilainya berapa -__- Nilainya adalah judul daripada post ini. Yak, D+

Emang karena literature itu buat aku itu susah banget, butuh kerja keras buat menelaah dan menafsirkan maksud dari cerita itu. Di kelas English III, aku satu satunya Senior, karena kelas itu diperuntukkan untuk Junior. Guruku Mrs. Hoffmeister, dan kalo ngajar menggebu gebu banget, dan kadang buat aku gak enak aja buat nanya ampe sedetail-detailnya, despite the fact that I'm the only senior.

Tapi, senior/junior is not the problem. Bukan waktunya lagi buat gengsi gengsi-an sama status. Tapi karena emang bahasa ibu kita bukan bahasa Inggris. Banyak dari kita hidup di lingkungan yang berbahasa Indonesia. Walaupun aku emang suka komunikasi dalam bahasa Inggris, tapi jujur, buat ngertiin Literature dalam waktu 15 menit itu susah banget. Otak kerja keras dua kali. Nerjemahin dan Nafsirin. Pernah aku udah gak ngerti sama Literaturenya John Adams, udah pasrah, otak udah ngebul, aku give up. Aku konsultasi sama Counselorku buat get rid from that class, but still, he convinces me that i able to deal with literature, no matter what, it helps me to comprehend my English.



Dan aku kembali teringat, masa masa orientasi YBA kemaren, dimana 3 bulan kita di negara destinasi AFS adalah masa masa Adaptasi, kita harus semaksimal mungkin adapt ourselves supaya kita bisa bertahan dan bisa cepet terbiasa sama rutinitas disini. Gimana pun jug aku udah mau 2 bulan disini, aku gak mau nyia-nyiain kesempatan itu, dan cuman bisa nangis&ngeluh.


Bismillahirrahmanirrahim, kuatkan niat hamba ya Allah, berikan petunjuk di setiap langkah yang hamba tempuh. Amiiiiiiiiin



******
Ditulis di Marengo High School. During American Government class.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar