Minggu, 02 Oktober 2011

Di Amerika Itu..........................

  • Hampir semua bule "ngaco" banget kalo ngejawab dimanakah letak indonesia ! kayak temen saya ini, yang dengan pedenya bilang, " WOW YOU GUYS USE AN ! INDONESIA MUST BE A RICH COUNTRY IN AFRICA ! " dan saya meresponnya sambil istigfar dan ngelus dada...............makanya jangan kebanyakan makan doritos dong !
  • STRAIGHTFORWARD. BLAK BLAKAN. Orang-orangnya gak terlalu stick sama tata krama sih, kayak di Indonesia. Contohnya, kalo ada tamu dateng dan pas banget kita mau makan malem ( ini sih tamunya pengen numpang makan --" ), pasti sebagai tuan rumah kita yang rempong nawarin makanan, lalu si tamu yang mesem mesem nolak padahal mah mau tuh dikasih makanan. Kalo disini, mah ada yang dateng ke rumah orang pas lagi dinner dibiarin aja gitu, sampe selesai dinnernya baru deh tuh tamu diajak ngobrol di living room. Budaya mereka emang kayak gitu, bukan juga sombong sih, tapi mereka bertindak sesuai isi hati mereka, dan gak suka mendem gitu, kalo emang gak suka ya gak suka, gak mau ya gak mau.
  • KALKULATOR = PENYELAMAT. Hampir semua kelas matematika disini anak anak depends on calculator, apalagi disini dapetnya scientific calculator. Pasti bagi mereka, " OH LORD THIS IS MY SAVIOR " tapi bagi anak exchange student, " YA ALLAH INI BEGIMANE CARANYEEEEEEEE T_______T GAK NGERTI HARUS MENCET TOMBOL YANG MANA ! " Disini mereka ngitung perkalian aja masih harus pake kalkulator ! Di Indonesia mah inget banget pas saya masih kecil, di tembok ditempelin karton Perkalian, Pembagian.
I Love Calculator !!!! -bule

sumber olok olok bule ketika mereka kaget betapa katroknya gue make kalkulator sambil berkata, " DO YOU HAVE ANY CALCULATOR IN INDONESIA ? "
  • SERBA JUMBO. Yah kalo ini sih pasti pada tau, dari makanan sampe ukuran baju pun jumbo jumbo. Saya kalo di Indonesia nyari baju ampe setengah mati deh, tapi disini ukurannya jadi M ! Itu juga masih longgar banget loooh. Kalo bicara masalah makanan sih, semua juga udah pada tau kalo disini porsinya jumbo banget. Btw, ini makanan Amerika pertama yang aku makan.
Ini namanya baked Whitefish with garlic sauce and hainam rice !

Aku mesennya ini doang dan ternyata.......aku dikasih clam chowder soup ala New England juga !

Aku udah panik banget ini pasti bakalan nambah beberapa dollar, eeeh gak taunya Gratis ! Gara-gara aku gak kuat makan lagi, itu ikan sama nasinya aku makan lagi pas sahur.
  • IS HOT, DUDE !
Apanya yang Hot cobaaaa ! jujur aku pertama kali dijejelin Jalapeno rasanya kayak paprika loh,hahahaha. Tapi bagi orang Amerika, Jalapeno membara banget di lidah mereka. Belum tau yah mereka cabe rawit yang biasa kita makan pake bakwan sepedes apa :p
  • NURSE PRACTITIONER&FIREFIGHTER SANGAT DIHARGAIN. Salut banget deh disini, nurse sama firefighter bener bener dihargain. Dedikasi mereka diancungin jempol deh sama pemerintah Amerika. Nurse di Amerika itu bukan buat cewek doang loh, but include cowok cowok juga. Salut deh sama temenku, cowok, anak Football, badannya keker, pas aku tanya dia pas college nanti majornya apa, dan dia jawab dia pengen jadi nurse practitioner. Firefighter disini juga dihargain banget, mereka dianggap ngorbanin nyawa mereka demi memprioritaskan orang lain kl ada kebakaran dan mereka trapped in the buildings. Apalagi sejak tragedi 9/11, banyak firefighter yang meninggal ketimpa WTC yang collapse di ground zero, NYC. Mereka ngorbanin diri mereka sendiri, demi nyelamatin civilians. Mengharukan banget. Aku juga terharu denger anak kecil ngomong, " Daddy ! I want to be a firefighter !"

to be continued........

2 komentar: